Renungkan......, Pentingnya Memilih Persabatan

arti sebuah persahabtan yang sesungguhnya
Pentingnya Memilih Persahabatan. Setiap  manusia yang terlahir ke dunia ini pasti membutuhkan yang namanya sahabat atau teman. Dengan mempunyai banyak teman akan menambah kebahagiaan dalam hidup ini, hidup tanpa teman bagaikan hidup di neraka. Namun dalam berteman jangan berteman dengan sembarang orang, jadi memilih teman itu perlu....???? perlu sekali karena jika berteman dengan orang yang suka berbuat mabuk-mabukkan maka jika iman kita tidak kuat kita sendiri akan terjerumus di dalamnya. Tetapi bukan berarti kita tidak boleh berteman dengannya, boleh asal bisa membatasi diri agar tidak terpengaruh dengan kegiatan negatifnya.

Baca juga : Jadwal Mafia Sholawat Januari 2017

Di dalam berteman carilah teman yang bisa atau mau mengingatkan kita ke arah yang lebih baik bukan malah sebaliknya. coba renungkan dan anda pikirkan pertemanan anda saat ini...

Saudaraku, renungilah sejenak pesan singkat ini....

Apakah engkau mempunyai banyak sahabat atau teman.....????

Berapa banyak pertemanan saat ini....

Saudaraku, sebanyak apapun teman yang engkau miliki, tetapi jika:

"Tidak ada satupun yang mengajakmu dalam kebaikan"

"Tidak ada satupun yang mengajakmnu mengenal Sunnah-sunnah Nabi Muhammad Saw"

"Tidak ada satupun yang mengajakmu berangkat ke kajian untuk menuntut ilmu Agama"

"Bahkan tidak ada satupun yang mengajakmu ingat kepada Allah"

Jika benar demikian , ketahuilah wahai saudaraku bahwa persabahatan kalian sebenarnya dalam kondisi yang tidak baik, meskipun kalian memandangnya baik ( baik itu dengan alasan hobi, kesenangan dan lainnya), karena persahabatan tersebut hakikatnya hanya akan menjadikan permusuhan bagi kalian di hari kiamat nanti.

"Teman-teman karib pada hari itu (kiamat) nanti saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yang bertakwa". ( Qs. Az-Zukhruf, 67).

Ibnu Katsir Rohimahullah berkata : " Bahwa setiap persahabatan yang di landasi cinta karena selain Allah, maka pada hari kiamat nanti akan kembali dalam keadaan saling bermusuhan. Kecuali persahabatannya di landasi cinta karena Allah, inilah yang kekal selamanya." (Tafsir Ibnu Katsir).

Persahabatan yang sedikit tetapi peduli akan akhirotmu itu amat jauh lebih baik dibandingkan dengan persahabatab yang banyak jumlahnya tetapi tidak ada yang mempedulikan akhirotmu.

Imam Syafi'i berkata : "Jika engkau punya teman (yang selalu membantumu dalam ketaatan kepada Allah) maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau melepaskannya. Karena mencari teman baik itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali".

sekian artikel singkat tentang arti sebuah persahabatab yang sesungguhnya, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan sebanyak-banyaknya artikel ini, semoga bisa menjadi amal jariyah buat kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

LIRIK MARS MAFIA SHOLAWAT GUS ALI

Jadwal Majlis Sholawat Habib Ja'far bin Utsman Al Jufri Malang ( JMC )

Karomah Nyata Habib Lutfi bin Yahya dan Habib Mundzir Al Musawa